Tulungagung – Pada hari Kamis, tanggal 22 September 2022, telah sukses diselenggarakan kegiatan webinar yang bertemakan “Effective Thesis Writing Strategies: A Guide for English Education Students” melalui platform Zoom. Acara ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dan akademisi yang tertarik untuk memperdalam strategi penulisan tesis yang efektif dalam bidang pendidikan bahasa Inggris. Pemateri utama dalam webinar ini adalah Prof. Dr. H. Amien Suyitno, M.Ag., seorang pakar dalam bidang penelitian yang baru saja dilantik sebagai Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, pada tanggal 16 September 2022.

Prof. Dr. H. Amien Suyitno membuka acara dengan menjelaskan pentingnya memilih topik penelitian yang menarik dan relevan dengan minat peneliti. Beliau juga memberikan tips dan trik praktis bagi mahasiswa untuk mengidentifikasi masalah penelitian yang signifikan serta mengembangkan struktur tesis yang kokoh dan terstruktur dengan baik. Melalui pemaparan yang mendalam, Prof. Dr. H. Amien Suyitno memberikan panduan yang dapat langsung diterapkan oleh peserta dalam proses penulisan tesis mereka.

Acara webinar ini dimulai dengan sambutan dari panitia, yang kemudian diikuti dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Tadris. Prof. Dr. H. Amien Suyitno kemudian menyampaikan materi dengan menggunakan pendekatan yang inspiratif dan informatif, memberikan contoh konkret tentang strategi penulisan tesis yang efektif. Sesi tanya jawab yang berlangsung setelah pemaparan materi memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi langsung dengan pemateri, bertukar ide, dan mendapatkan klarifikasi terkait topik yang dibahas.

Kegiatan webinar ini sukses ditutup oleh panitia setelah berlangsungnya sesi tanya jawab yang dinamis dan memberi inspirasi. Para peserta pulang dengan pengetahuan baru dan panduan yang mendalam untuk membantu mereka dalam menyelesaikan tesis mereka dengan lebih efektif. Webinar ini tidak hanya memberikan platform untuk bertukar gagasan dan pengalaman, tetapi juga memberikan dorongan positif kepada mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan penulisan akademik mereka dalam bidang pendidikan bahasa Inggris.